FAKTALINTASNUSA, BANDA – Sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Banda Melaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dengan fasilitas sekolah yang tidak memadai.

Bahkan ada beberapa Sekolah yang tidak memiliki fasilitas Komputer yang biasa di gunakan sehingga sekolah tersebut harus memakai fasilitas sekolah lain seperti SMP dan SMA yang terdekat.

Pelaksanaan  Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) berlangsung selama 2 hari yakni pada tanggal 15 hingga 16 November 2021.

“ Kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang harus di laksanakan di semua satuan pendidikan dari jenjang SD,SMP dan SMA hanya saja pelaksanaan dengan jadwal yang berbeda antara setiap jenjang pendidikan”, Ungkap salah sorang guru yang bertugas sebagai pengawas ANBK.

 “Semoga saja dengan kegiatan ini ditahun berikutnya kita suda bisa melaksanakan kegiatan ini dengan status sebagai pelaksana mandiri atau kegiatan dengan pelaksanaan disekolah sendiri dan tidak lagi memakai fasilitas sekolah lain. Dia berharap  dinas pendidikan dapat menfasilitasi sekolah – sekolah yang ada di kecamatan banda dengan fasilitas untuk menunjang ANBK mandiri .”ucapnya.

 

Pewarta : Arianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

putih

Baca Juga