FAKTALINTASNUSA AMBON, 09/09/21 – Pelabuhan KMP Ferry Kulur Kecamatan Saparua  merupakan dermaga Pelabuhan  yang melayani penumpang Kulur-Wailey-Ambon.

Antusias Penumpang dari Kecamatan Saparua dan Saparua Timur cukup banyak yang memakai jasa Ferry ini. Namun sarana prasarana yang ada di dermaga Ferry masih kurang diperhatikan oleh Dinas Perhubungan, sebut saja toilet rusak dan tak ada air.

Penumpang menyampaikan keluhannya  kepada Dinas Perhubungan dan Pimpinan ASDP  melalui media siber Facebook, seperti dilansir pada akun  Sami Latbual yang diposting pada group Informasi Maluku,

” Yth Dinas Perhubungan dan di Pimpin ASDP Maluku mohon perhatian dan bantuannya untuk memperbaiki dan menyiapkan fasilitas Toilet d Ruang Tunggu Pelabuhan KMP Kulur Saparua karena sangat memprihatikan, dipelabuhan sebagus itu toilet bermasalah, sehingga para penumpang yg mau berangkat maupun yang datang sangat sulit untuk buang air.

Kondisi ini sangat memprihatinkan.”, Tulisnya.

Status  samy ditanggapi netizen yang juga pernah mengalami hal sama saat berada di dermaga Ferry Kulur,

Pelabuhan harusnya di sedikan tempat dengan fasilitas yang layak seperti ruang tunggu, toilet dan lain sebagainya, agar penumpang dapat merasa nyaman pada saat bepergian malanjutkan perjalanan atau berkunjung di satu daerah.

Tulisan Sami Latbual Ini pun di respon oleh berbagai kalangan.

Hasan Ilihelu , meminta Pihak Sahbandar untuk memperhatikan fasilitas yang di dermaga Ferry kulur.

” Mohon di Perhatikan Fasilitas umum tersebut oleh pihak Sahbandar Kec. saparua dan pihak ASDP “.

Semoga Instansi terkait dapat memperhatikan fasilitas pelayanan yang ada di dermaga penyeberangan ,sehingga pelayanan pemerintah benar-benar dirasakan oleh masyarakat. (FLN002)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

putih

Baca Juga