AMBON, FAKTALINTASNUSA. 22/07/21. Kota Ambon sudah di tetapkan sebagai Zona Oranye namun masih diberikan Status Menerapkan PPKM Level tiga.
Seperti dikutip dari iNews.id, Instruksi Rabu(21/07) Menteri Dalam Negeri No.23/2021 tentang PPKM berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Covid-19, Rabu (21/7/2021). Kota Ambon dan Pulau Aru di Instruksikan Oleh Mendagri untuk menerapkan PPKM level tiga.
Instruksi Mendagri ini diterbitkan menyusul keputusan pemerintah memperpanjang pelaksanaan PPKM darurat di Pulau Jawa dan Bali serta wilayah di luar kedua pulau tersebut. Untuk Kali ini pemerintah mengklasifikasi PPKM menjadi mikro, level tiga dan level empat, sedangkan PPKM darurat tidak disebut dalam Instruksi ini.

“Pemberlakuan PPKM level 4 (empat), level 3 (tiga) dan PPKM Mikro diperpanjang sejak tanggal 21 Juli 2021 sampai dengan tanggal 25 Juli 2021,” bunyi diktum ke-20 Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor.23/2021.
Intruksi Mendagri tersebut menjelaskan wilayah – wilayah yang akan melaksanakan PPKM tingkat tiga dan tingkat empat.
Wilayah Maluku, penerapan PPKM tingkat tiga dilaksanakan di Kota Ambon dan Kepulauan Aru.

Dalam Instruksi ini pula menegaskan untuk wilayah yang tidak masuk dalam daftar PPKM , diminta untuk menerapkan PPKM skala mikro. Penerapan PPKM skala mikro dapat dilaksanakan di tingkat kecamatan, desa, kelurahan, hingga tingkat RT. ( Fln02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

putih

Baca Juga