FAKTALINTASNUSA, JAKARTA, 26/08/2021 – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi terhadap 98 orang perwiranya, salah satunya Kapolda Sumatra Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri.

Mutasi 98  Perwira Polri ini termasuk Kapolda Sumatera Selatan dan 97 perwira Polri lainnya tertuang dalam Surat Telegram Kapolri (ST) No 1701/VIII/KEP/2021 yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Wahyu Widada, Rabu (25/8). 

Irjen Pol Argo Yuwono, Kepala Divisi Humas Polri, menyampaikan soal mutasi dan rotasi sejumlah perwira Polri termasuk Kapolda Sumatra Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri, karena sudah lama menjadi Kapolda dan sebagai penyegaran di Kepolisian RI.

“Sudah lama menjadi Kapolda dan untuk penyegaran organisasi,” kata Argo.

Menurut Argo  mutasi terhadap Kapolda Sumatra Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri tidak ada hubungannya dengan hasil pemeriksaan Tim Itwasum dan Propam Polri terkait polemik hibah Rp 2 triliun dari Almarhum Akidi Tio. “Pindahnya juga dalam level yang sama,” ucap Argo.

Dalam ST Kapolri tersebut, Kapolda Sumatra Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri diangkat dalam jabatan baru sebagai Koorsahli Polri yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Teguh Sarwono.

Sementara itu, posisi Eko digantikan Irjen Pol Toni Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatra Barat. Jabatan Kapolda Sumatra Barat diisi Irjen Teddy Minahasa Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlijemen Kapolri.

Selain Irjen Eko Indra Heri, Kapolri juga memutasi Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Abdul Rakhman Baso sebagai Periwa Tinggi (Pati) Korpbrimob Polri (dalam rangka pensiun). Jabatan Kapolda Sulawesi Tengah digantikan oleh Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Sespim Lemdiklat Polri.( FLN)

(Sumber :Republika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

putih

Baca Juga