FAKTALINTASNUSA MASOHI – Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Pulau Lease Memperingati hari AIDS Se-dunia yang dilangsungkan di Pulau Nusalaut pada hari Rabu tanggal 1 Desember 2021.

Acara ini dirayakan bersama dengan perayaan Natal AMGPM Daerah Lease Rayon Pulau Nusalaut.

Peringatan hari AIDS Se-dunia diperingati setiap tanggal 1 Desember setiap tahunnya. Momen ini adalah bentuk peringatan kepada kita, serta menyadarkan kita bahwa virus HIV AIDS itu masih ada, agar kita selalu waspada, mawas diri akan bahayanya bagi kita, saudara kita dan juga keluarga kita.

Enjie M. Latul selaku ketua AMGPM Daerah Lease yang dihubungi Via WhatsApp menjelaskan bahwa, dalam peringatan hari AIDS Se-dunia, kami mengkampanyekan aksi peduli bersama dengan cara membagikan logo AIDS kepada peserta ibadah Natal. Logo itu dimaknai sebagai cara AMGPM peduli dan solid dengan semua orang yang menderita HIV AIDS. Dan memberi dukungan bahwa mereka tidak sendiri, Katong (kita) sebagai AMGPM juga bersama-sama dengan penderita HIV AIDS.

Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Layanan Berbasis Komunitas (LBK) INA MARTHA dan dihadiri oleh para MUSPIKA, tokoh kesehatan, Tokoh Pendidikan dan juga  pimpinan-pimpinan gereja Saudara.

Selain itu, “kata enjie” logo AIDS berupa pita merah (ūüéÄ) yang dibagikan kepada peserta Natal melambangkan darah, hati dan jantung, pertanda bahwa kepedulian terhadap penderita HIV AIDS. (NS-18)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

putih

Baca Juga