FAKTALINTASNUSA MASOHI, 08/09/21 – PC PMII dan LMND Maluku Tengah menagih janji Bupati Maluku Tengah, untuk menyelesaikan tuntutan mereka pada Demonstrasi beberapa waktu lalu terkait Rangkap Jabatan di birokrasi Pemda, Transparansi Penggunaan Anggaran Covid-19 dan Fasilitas RSU Masohi.

Bupati Maluku Tengah Tuasikal berjanji, pada saat audience bersama PC PMII dan LMND diruang kerjanya,20/08/2021, untuk dalam waktu 1 sampai 2 minggu ini, akan menyelesaikan persoalan tuntutan mereka menyangkut rangkap jabatan dan hasil tes lelang jabatan eselon 2 Tahun 2020.

Yuslan loilatu, Ketua PC PMII menyampaikan melalui seluler, 7/09/2021,

Sesuai dengan poin-point tuntutan yang sudah diserahkan ke Bupati, tentang persoalan Birokrasi di Maluku Tengah, fasilitas RSU, dan Transparansi anggaran Covid-19 tahun 2020-2021, bahwa tanggal 20 Agustus kami melakukan audience dengan Bupati dan Sekda Maluku Tengah Rakib Sahubawa, menyampaikan tuntutan kami yakni berupa rekomendasi untuk Bupati segera menyelesaikan hasil Demonstrasi kami.

“ waktu audience Pa Bupati tidak menjelaskan terkait dengan tranparansi Anggaran Covid-19, Bupati menyampaikan dalam waktu 1 sampai 2 minggu akan melantik pejabat eselon 2.

Loilatu juga mempertanyakan hasil lelang jabatan yang dilakukan Pemda Maluku Tengah tahun anggaran 2020, yang sampai saat ini hasil tesnya belum diumumkan oleh Panitia Seleksi Jabatan pimpinan Pratama, padahal LPJ Bupati Tahun anggaran 2020 telah disampaikan di DPRD dan hasil pemeriksaan BPK juga sudah selesai.

“ Katong minta hasil pelelangan jabatan Tahun 2020 bulan Maret yang sampai sekarang belum ada hasilnya, kenapa lelang jabatan eselon 2 Tahun 2021 sudah ada hasilnya, bupati menjelaskan untuk hasil Tes Tahun 2020, masih menunggu balasan satu surat dari pusat, setelah surat itu sampai langsung melakukan proses pelantikan,”kata Yuslan

Dalam audience itu, mereka mempertanyakan Fasilitas RSU Masohi, yakni pengadaan oksigen.

“kami ingin Bupati melakukan pengadaan alat pengisi oksigen untuk RSU Masohi, bukan hanya tabungnya saja.”

Kami akan mengawal Janji Bupati untuk menyelesaikan rangkap jabatan dan Surat dari Pusat menyangkut Hasil Tes eselon 2 , Maret 2020, Transparansi Anggaran Covid-19 dan Fasilitas RSU Masohi. Karena itu kami telah menghubungi bagian Humas Pemda Malteng, untuk memfasilitasi kami melakukan audience ke dua dengan Bupati, untuk menagih janji beliau pada audience pertama 20 Agustus 2021 kemarin. “Kalau sampai tidak direspon tuntutan kami, maka kami akan melakukan aksi besar-besaran, dan melayangkan Surat ke Gubernur Maluku dan Kementerian Dalam Negeri”. Tegas Yuslan. (FLN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

putih

Baca Juga