FAKTALINTASNUSA Bula, 04/11/21- Laporan hasil pertanggung  jawaban dana desa Negeri Atiahu Tahun 2020 yang di nilai terjadi keganjalan yang mana ketidak sesuaian data berdasarkan data investigasi Masyarakat di lapangan tidak sesuai dengan data Realisasi BLT yang dipegang oleh Bendahara Desa.

Data yang di pegang oleh Masyarakat inipun telah ditunjukan pada forum rapat Selasa, 02/11 yang mana sama persis dengan data yang dipegang oleh sekretaris Negeri Atiahu Asyura Wailissa dan juga ketua saniri Negeri Atiahu M. Jen Wailissa.

Berdasarkan data sekretaris Desa, masyarakat yang terdaftar sebagai penerima manfaat bantuan langsung tuani (BLT) sebanyak 228  Kepala Keluarga dan yang terealisasi di lapangan hanyalah 197 Kelapa Kelauarga, tersisa 31 Kepala Keluarga yang tidak menerima bantuan lansung tunai (BLT).

Hal ini pun menjadi sorotan masyarakat yang hadir dalam forum rapat hinggah terjadi cekcok dan perdebatan antara Masyarakat dan pihak desa dalam hal ini Bendahara Desa Negeri Atiahu Mulyadi Mahyudin .

Mereka menduga bendahara desa telah memanupulasi data dan menggelapkan dana penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) sebanyak 31 Kepala Keluarga.

Dugaan masyarakat ternyata diakui Mulyadi. Bendahara Desa dua periode ini menjanjikan bahwa nama – nama penerima manfaat Bantuan langsung tunai (BLT) dan yang belum menerima (BLT) sebanyak 31 Kepala Keluarga, akan di bayar dalam waktu dekat ini. Dia membacakan surat pernyataan untuk segera membayarnya.

“ Surat Pernyataan saya yang bertandatangan dibawah ini,

Nama  : Mulyadi Mahyudin

Alamat : RT, 2 Negeri Atiahu

Jabatan KU Keuangan, Bendahara Negeri Atiahu

Dengan ini menyetakan dengan sebenar-benarnya bahwa saya akan menyelesaikan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana Desa kepada KPM yang belum menerima BLT dari pemerintah Negeri Atiahu tahun 2020, pernyataan ini dibuat dalam keadaan sadar dan tanpa paksaan dari siapapun dan dari pihak manapun”.

Dalam waktu dekat rapat akan dilanjutkan kembali dengan agenda pembagian bantuan langsung tunai (BLT) tahun 2021 bulan september. (fln04)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

putih

Baca Juga