FAKTALINTASNUSA, Bula, 19/08/21 – Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur Idris Rumalutur turun mengunjungi Lokasi banjir pada 06/08/21 lalu di Kecamatan Siwalalat yang di mulai dari Desa Sabuai, Desa Abuleta, Desa Naiwel dan Berakhir di Negeri Atiahu.

Kunjungan Wakil Bupati ini disambut dengan tarian adat yang terdiri dari pelajar SD, SMP dan di tutup dengan tarian Cakalele di Negeri  Induk Atiahu.

Selain melihat langsung lokasi banjir yang terjadi di beberapa Desa Kecamatan Siwalalat sekaligus membagikan sembako secara simbolis kepada warga yang terkenal dampak banjir pada 06/08/ lalu.

Dalam pertemuan bersama Masyarakat di Gedung Sanggar Seni dan Budaya Negeri Atiahu Wakil Bupati menyampaikan tujuan kehadiran ini bentuk dari perhatian Pemda SBT dalam merespon informasi di media sosial FB ataupun media masa yang begitu viral.

” kita disini memastikan tentang kehadiran pemerintah daerah untuk hadir menanggapi dan melihat langsung lokasi yang terdampak bencana banjir pada 06 agustus lalu”,

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengingatkan Masyarakat, agar jangan terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan.

” dan saya Berharap masyarakat jangan terlalu Terprovokasi dengan informasi pada media sosial dan media elektronik yang membesar-besarkan banjir sabuai”,

” Saya ini orang kampung saya bukan tinggal di bula, jadi saya menyadari penuh apa yang di alami masyarakat di kampung”. lanjut Idrus Rumalutur dalam sambutannya”.

Wakil bupati yang akrab di sapa dengan sebutan “Paman” ini, di kenal sering meninjau langsung ke lapangan dan mendengar keluhan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat bawah. (FLN 004)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

putih

Baca Juga