FAKTALINTASNUSA,MASOHI- Sekolah Tinggi Agama Islam Said Perintah Masohi, melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan ( PPL) dan Praktek Kerja Lapangan ( PKL ). Pembekalan Mahasiswa pada tanggal 19 Agustus sampai 12 dia Oktober 2021.

Sekertaris PPL/PKL, Ali Holle, SPd.MPd, menyampaikan, Praktek Pengalaman Lapangan ( PPL) dan Praktek Kerja Lapangan ( PKL ) Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Said Perintah Masohi diikuit oleh 64 Mahasiswa. Mereka tersebar di beberapan sekolah dan Instansi yang ada di Kota Masohi.

” ada 64 Mahasiswa PPL/PKL dan kami tempatkan dibeberapa Sekolah dan Instansi , diantaranya,  PPL 26 Orang Prodi PAI dan dan PKL 38 Orang di Intansi Korwil Pendidikan, Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Maluku tengah, Kantor Urusan Agama, Kementerian Agama Maluku Tengah. Hari ini, 12 Mahasiswa PPL dan PKL pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Maluku Tengah kami penarikan”.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Malteng,  Abdul Wahid Sanaky,S.Pd.I dalam sambutannya di acara penarikan  menyampaikan bahwa “Terlibatnya Mahasiswa PPL dan PKL disekolah ini menjadi pengalaman besar dan tantangan baru serta mempersiapkan diri untuk menjadi seorang guru dan tenaga Administrasi yang profesional” lanjutnya “Sejauh ini Sekolah Tinggi Agama Islam Islam Perintah suda menjadi Mitrta Kerja sama Perguruan Tinggi dengan Sekolah sehingga lebih memudahkan Sekolah dan Kampus mengembangkan calon SDM guru yang berkompeten” pangkasnya.

Selain itu Dalam sambutannya disela-sela acara penarikan Muhammad Ali Holle, SPd. M.Pd , Sekertaris Badan Pelaksana PPL/PKL mengatakan bahwa “Prospek PPL dan PKL sendiri lebih mengarahkan mahasiswa dalam mengaplikasikan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi selama mahasiswa tersebut belajar di kampus, mahasiswa suda harus memahami fungsinya menjadi tenaga administrasi dan seorang guru yang memiliki kompetensi. “

STAI Said Perintah Masohi menjadi salah satu lembaga pendidikan Islam di Maluku yang mampu bersaing dan selalu mendukung pemerintah dalam mengembangkan pembangunan melalui pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia. Lanjut Ali yang juga Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)  STAI.

Dalam penutupan acara tersebut diserahkan Lembar penilaian Mahasiswa PPL PKL oleh Pamong sekolah ke Dosen Pembimbing serta pemberian cendramata dan kenang-kenangan serta Sertifikat bagi guru pamong, hal ini diharapkan agar dapat mendukung para guru lebih berkompeten di bidangnya. ( FLN04)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

putih

Baca Juga