Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Said Perintah Dr. H.A. Wattiheluw,S.Sos.MSi.MH, mewisudakan 92 orang sarjana pendidikan. Acara berlangsung Sabtu, 27  Nopember 2021, di tribun lapangan nusantara Masohi.

Mengawali pidatonya, ketua yang biasa dipanggil Djar ini menyampaikan, undangan dan wisudawan untuk menghadirkan Al-Fatihah kepada Almarhum M.Daali Tuatoy,SAg.MPd , tokoh pendidikan yang mengabdikan dirinya di STAI SP.

” Pada momen yang sakral ini, saya mengajak untuk bersama dengan niat yang ikhlas, menghadirkan Al-Fatihah kepada Almarhum Daali Tuatoy, beliau adalah tokoh pendidikan yang mengabdikan dirinya di Said Perintah, Semoga Allah SWT memberikan tempat yang sebaik-baiknya bagi almarhum”.

Wisuda yang ke XVII ini, jebolan Doktor Universitas Padjadjaran ini menitipkan pesan kepada para wisudawan, agar selalu mencintai kedua orang tuanya, menunjukkan perilaku yang baik, profesionalisme dalam pekerjaan, dan menjaga nama baik almamater.

” Ada empat pesan saya sampaikan pada momen ini, pertama, selalu mencintai kedua orang tua. Anda sukses meraih sarjana adalah karena kerja keras dan doa kedua orang tua. Banyak anak sukses dan hebat mempunyai orang tua yang tidak bersekolah, mereka bukan ASN, bukan Pengusaha, mereka hanya dirumah saja. karena doa-doa  mereka yang tulus dipertengahan malam, maka anda bisa sukses seperti sekarang ini. kedua, jagalah perilaku dalam pergaulan dan pekerjaan anda, ketiga, Profesionalisme dalam pekerjaan, dan keempat, jagalah nama baik almamater Said Perintah ini”. katanya.

dia jua menyampaikan terimah kasih kepada para orang tua, suami, isteri yang telah mempercayakan anaknya,suami,isterinya menempuh luliah di STAI Said Perintah.

” Saya atas nama civitas STAI SP, menyampaikan terimah kasih dan penghargaan kepada bapak/ibu yang telah mempercayakan STAI SP sebagai lembaga yang mendidik anak-anaknya sampai sarjana . untuk di ketahui bahwa STAI SP telah memiliki Akreditasi  Baik untuk Institusi, Akreditasi B untuk Program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), dan akreditasi Baik untuk Program Studi Manajemen Pendidikan (MPI)”.

Assisten Perekonomian dan Pembangunan Bahrun Kalauw,SH, dalam sambutannya mewakili Bupati Maluku, memberikan mengapresiasi kepada STAI Said Perintah yang sampai dengan hari masih terus membangun SDM  di kabupaten Maluku Tengah.

” Saya memberikan apresiasi kepada STAI Said Perintah, yang telah mewisudah dan mencetak sarjana pendidikan yang membantu pemerintah dalam pembangunan di negara ini khusunya di Kabupaten Maluku Tengah”. (fln/NS)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

putih

Baca Juga