Perempuan memiliki peran penting dalam instrumen pembangunan bangsa, mereka punya kesempatan yang sama untuk mengaktualisasikan diri layaknya kaum pria. Dalam hal karir maupun kegiatan sosial kemasyarakatan. Terbukti, Indonesia telah banyak melahirkan perempuan-perempuan tangguh yang berprestasi dalam bidangnya. Bahkan diakui oleh dunia internasional.

Namun di sisi lain, tidak sedikit perempuan yang masih berjuang meraih kesetaraan.  Oleh sebab itu,Pemberdayaan kaum perempuan menjadi agenda yang penting dalam pembangunan nasional untuk mendukung kemajuan bangsa. 

Srikandi BRI, komunitas di bawah naungan Bank Rakyat Indonesia (BRI), mengambil peran memberdayakan perempuan dalam bidang kewirausahaan sosial dan kepedulian terhadap lingkungan untuk menciptakan embrio baru bagi bisnis UMKM dan meningkatkan bisnis secara berkelanjutan. 

Srikandi BRI juga menjadi wadah untuk pekerja perempuan BRI Group baik yang masih aktif maupun purna tugas dalam menyalurkan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kapabilitas dan menunjang ekonomi secara berkelanjutan.

“Dari 121 ribu pekerja BRI, sebanyak 47 ribu atau 35,20 persen merupakan perempuan dan 80 persennya adalah generasi milenial. Oleh karena itu, kami mendorong kaum perempuan khususnya pekerja perempuan BRI Group sebagai supporting system dalam mendukung program-program pemberdayaan,” ungkap Catur Budi Harto, Wakil Direktur Utama sekaligus Pembina Srikandi BRI dalam acara deklarasi Srikandi BRI bertajuk Membangun Kapabilitas Srikandi BRI untuk Meningkatkan Ketangguhan pada Kamis (18/02/2021).

Lebih lanjut Catur mengungkapkan sangat mendukung penuh dan mendorong Srikandi BRI untuk berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Srikandi BRI nantinya menjadi organisasi mandiri dan bersinergi dengan organisasi-organisasi lain dalam menyalurkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tegas Catur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

putih

Baca Juga